Beranda » Tips Wisata » Wisata Bromo dari Surabaya, Tips Penting dan Paket Tour Termurah!

Wisata Bromo dari Surabaya, Tips Penting dan Paket Tour Termurah!

Wisata Bromo dari Surabaya merupakan sebuah rencana liburan untuk menikmati destinasi panorama alam Gunung Bromo di Jawa timur, Indonesia. Terletak tidak jauh dari kota Surabaya, menikmati keindahan Sunrise di Bromo menjadi pengalaman wisata yang sempurna mengisi liburan bersama keluarga.

Selain sunrise, Bromo terdapat destinasi wisata lainya, seperti Pasir Berbisik, Kawah Bromo, Bukit Teletubbies, Pura Luhur Poten, dan Gunung Batok. Semua spot tersebut wajib anda kunjungi ketika berada di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Ketika Anda merencanakan Liburan ke Bromo dari Surabaya bersama keluarga, pastinya ingin mendapatkan pengalaman wisata yang sangat berkesan. Namun, merencanakan perjalanan ini membutuhkan persiapan yang matang, seperti informasi lokasi hingga rute dan jalur menuju Gunung Bromo.

Apabila tidak ingin ribet, solusinya adalah Anda bisa memakai atau pesan jasa Tour Bromo dari Surabaya. Tidak perlu bertanya-tanya lagi tentang surabaya ke bromo berapa jam, karena telah direncakana semuanya untuk Anda. Tinggal duduk, bersantai, dan nikmati momen berharga di perjalanan menuju Bromo. Tersedia banyak paket wisata, seperti Private hingga Open Trip Bromo dengan harga terjangkau. Anda bisa menikmati perjalanan yang lancar dan tanpa repot.

Dalam artikel ini, kami akan mengungkap tips penting liburan ke Bromo dari Surabaya. Merekomendasikan rute dan jalur tercepat untuk mencapai lokasi Gunung Bromo. Membahas waktu yang tepat untuk berkunjung, hingga Paket Wisata Bromo dari Surabaya dengan harga terjangkau.

Baca Juga  Bromo Hillside Cafe 360: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka Terbaru 2024

Dengan panduan lengkap ini, bersiaplah untuk wisata ke Bromo dari Surabaya, dan ciptakan momen seru liburan bersama keluarga!

Jalur, Rute, dan Jarak Tercepat Ke Bromo dari Surabaya

Jarak dari Gunung Bromo ke Surabaya adalah sekitar 120 kilometer, waktu tempuh berkisar antara 2,5 hingga 3 jam. Semua hal tersebut tergantung pada lalu lintas dan kondisi jalan. Ini adalah estimasi waktu perjalanan tanpa berhenti di rest area dan tempat wisata sekitar Gunung Bromo.

Dengan Google Maps sebagai sumber, kami akan memberikan informasi jarak dan waktu tempuh yang akurat menuju Gunung Bromo. Rute dan jalur tercepat wisata Bromo dari Surabaya adalah via Wonokitri Pasuruan, ini detail perjalananya:

  1. Mulailah dari Surabaya ke Kota Pasuran menggunakan Jalan Tol Surabaya-Pasuruan.
  2. Setelah tiba di Pasuruan, lanjutkan ke Desa Wonokitri Bromo. Dari sini, Anda akan memiliki akses ke kawasan Gunung Bromo via pintu masuk Wonokitri.
  3. Di loket tiket pintu masuk Bromo Wonokitri, Anda perlu membayar tiket masuk dan memarkir kendaraan. Berapa harga tiket masuk bromo? silahkan klik cek tiket bromo.
  4. Untuk berkeliling dapat menggunakan kendaraan roda 2, atau kendaraan lain seperti jeep dan kuda yang tersedia area di Gunung Bromo. Anda juga bisa mengecek harga sewa jeep Bromo untuk pengalaman yang lebih menyenangkan.

Semoga dengan memilih rute dan jalur tercepat, trip Bromo dari Surabaya bersama keluarga dapat terlaksana dengan lancar.

Pilih Waktu Yang Tepat Wisata ke Bromo dari Surabaya

Waktu Yang Tepat Wisata ke Gunung Bromo Tour dari Surabaya Bersama Keluarga

Waktu Yang Tepat Wisata ke Gunung Bromo Tour dari Surabaya Bersama Keluarga

Memilih waktu yang tepat untuk wisata ke Bromo adalah kunci untuk pengalaman yang memuaskan saat liburan bersama keluarga. Banyak yang bertanya, ke Bromo sebaiknya jam berapa?, bulan apa yang bagus?, dan kapan Bromo paling dingin?. Yuk mari simak ulasanya berikut:

a. Memilih Waktu Terbaik Wisata ke Bromo dari Surabaya

Tergantung pada preferensi pribadi dan apa yang ingin Anda lihat. Untuk menyaksikan pesona Sunrise di Bromo yang memukau, wajib untuk berada di lokasi sekitar pukul 04.00 pagi. Apabila ingin menikmati panorama Sunset di Bromo, kami merekomendasikan berangkat siang hari dari Surabaya menuju Bromo.

Baca Juga  Bukit Widodaren, Bagian Menarik dari Keindahan Gunung Bromo

Untuk menikmati suasana Bromo yang minim keramaian, memilih waktu berkunjung di luar akhir pekan dan high season adalah pilihan tepat. Berikut beberapa pertimbangannya:

Wisata Gunung Bromo: Hari Biasa vs Weekend:

  • Hari Biasa:
    • Pengunjung lebih sedikit, sehingga suasana lebih tenang dan santai.
    • Akomodasi dan transportasi lebih mudah didapatkan dan lebih murah.
    • Lebih mudah mendapatkan spot foto yang bagus tanpa harus berebut dengan pengunjung lain.
  • Weekend:
    • Pengunjung lebih ramai, sehingga suasana lebih ramai dan bising.
    • Akomodasi dan transportasi lebih sulit didapatkan dan lebih mahal.
    • Harus bersabar dan berebut spot foto dengan pengunjung lain.

Liburan ke Bromo saat High Season:

  • Liburan Panjang, Lebaran, Natal, dan Tahun Baru:
    • Pengunjung sangat ramai, bahkan bisa mencapai puncaknya.
    • Akomodasi dan transportasi penuh dan sangat mahal.
    • Suasana sangat ramai dan bising, bahkan bisa jadi tidak nyaman.
    • Sulit mendapatkan spot foto dan menikmati suasana Gunung Bromo dengan tenang.

b. Memilih Bulan yang Bagus Untuk Liburan ke Bromo

Pentingnya memilih bulan yang tepat menjadi kunci dalam merencanakan trip ke Gunung Bromo dari Surabaya. Dua periode utama adalah musim kemarau dan musim penghujan, yang keduanya menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung.

Pesona Bromo saat Musim Kemarau

Panorama Bromo saat Musim Kemarau Sunrise Memukau

Panorama Bromo saat Musim Kemarau Sunrise Memukau

Selama musim kemarau, antara bulan April hingga September, langit cerah memberikan latar belakang yang sempurna untuk menikmati sunrise di Bromo. Rute perjalanan dari Surabaya ke Bromo juga lebih lancar, membuatnya menjadi waktu yang ideal untuk mengunjungi destinasi tersebut. Pengalaman matahari terbit yang spektakuler di Bromo selama musim kemarau tidak dapat disaingi.

Pesona Bromo saat Musim Penghujan

Kondisi dan Suasana Gunung Bromo saat Musim Penghujan

Kondisi dan Suasana Gunung Bromo saat Musim Penghujan

Di sisi lain, musim penghujan antara bulan Oktober hingga Maret membawa suasana yang berbeda ke Bromo. Kabut tebal dan hujan seringkali menjadi pemandangan umum, menciptakan suasana yang lebih misterius dan dramatis di sekitar gunung. Selain itu, Gunung Bromo selama musim hujan menampilkan keindahan alam yang subur dan Savana Bukit Teletubbies yang menghijau.

Baca Juga  Padang Savana Bukit Teletubbies, Destinasi Wajib Wisata Gunung Bromo

c. Kapan Bromo Paling Dingin? Rasakan Sensasi Membeku di Bromo

Wisata Gunung Bromo terkenal dengan udaranya yang dingin. Periode paling dingin di Gunung Bromo adalah bulan Juni hingga Agustus, suhu bisa mencapai 4 hingga 0 derajat Celcius. Fenomena Embun beku atau Embun Upas Bromo “bediding” bahkan dapat terjadi pada periode ini.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi membeku di Bromo, periode ini adalah waktu yang tepat. Namun, perlu diingat untuk:

  • Memakai pakaian hangat: Jaket tebal, syal, sarung tangan, dan topi adalah perlengkapan wajib.
  • Menggunakan alas kaki nyaman: Sepatu gunung atau boots dengan kaus kaki tebal akan menjaga kaki Anda tetap hangat.
  • Minum minuman hangat: Teh, kopi, atau cokelat panas dapat membantu menghangatkan tubuh.
  • Siapkan obat-obatan: Obat flu, demam, dan sakit kepala.

Dengan memperhitungkan faktor-faktor tersebut, Anda bisa menentukan waktu yang paling sesuai untuk Wisata ke Gunung Bromo dari Surabaya dengan maksimal.

Paket Open dan Private Trip Bromo dari Surabaya Harga Termurah!

Ingin menjelajahi keindahan alam Bromo dari Surabaya tanpa harus repot mengatur semuanya sendiri? Kawanjelajahtour adalah jawabannya!. Menawarkan Paket wisata dengan pilihan Open trip atau Private trip Bromo dari Surabaya dengan harga murah mulai dari 300k/per Orang.

Paket Wisata Bromo Open Trip dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo

Paket Wisata Bromo Open Trip dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo

Salah satu keunggulan Kawanjelajahtour adalah biaya ke Bromo yang sangat terjangkau. Memahami bahwa setiap wisatawan dari surabaya menginginkan pengalaman terbaik liburan ke bromo tanpa harus harga mahal. Dengan harga yang murah, Anda bisa menikmati destinasi lengkap wisata Bromo dengan pelayanan terbaik.

Jadi, mengapa menunda? Pesan tour bromo dari Surabaya sekarang juga dan biarkan mereka mengatur semua detailnya untuk Anda. Jadikan perjalanan Anda ke Bromo sebagai pengalaman yang tak terlupakan dengan Kawanjelajahtour. Hubungi sekarang dan raih harga termurah dengan pelayanan terbaik!

Dengan merencanakan liburan yang matang, Anda dapat menikmati petualangan yang menyenangkan dengan private tour ke Bromo dari Surabaya bersama keluarga. Temukan keindahan alam yang memukau, hadapi tantangan yang menantang, dan ciptakan momen-momen berharga, menyenangkan, dan tak terlupakan.

Jadikan Gunung Bromo sebagai destinasi wisata selanjutnya dan rasakan keajaiban alam Indonesia yang luar biasa!. Jangan lupa untuk pesan paket tour dan wisata ke Bromo dari Surabaya di website kawanjelajahtour.com. Serta ikuti kami di Instagram @kawanjelajahtour untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang paket tour yang kami tawarkan!.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Perjalanan, Biro Wisata, Tour Travel yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Berspesialisasi dalam menyediakan paket wisata ke Gunung Bromo, Kawah Ijen, Dieng, Yogyakarta, dan destinasi lainnya di Jawa Timur. Menawarkan pilihan open trip dan private trip dengan harga mulai dari Rp 300.000 per orang. Rental Mobil untuk area Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Sekitarnya | Telp/Whatsapp: 081331310359.

1 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

⚫ Online
kontak WA
kontak telp
kontak Sms